Monday, 5 September 2016

Liburan Asik Tanpa Panik bersama Sunlife Financial


Pantai Karanggongso Trenggalek Jatim
Liburan yuuk...!

Rasanya di dunia ini tidak ada satu orangpun yang tidak antusias saat berbicara tentang liburan. Lihat saja postingan netizen di sosial media. Mayoritas isinya tentang liburan bukan? Sebagian besar kita menganggap liburan identik dengan berkunjung ke tempat yang jauh dan memakan waktu yang lama. Namun, anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Liburan tidak harus ke luar negeri, ke luar pulau atau ke luar kota. Liburan bisa di dalam kota atau bahkan di taman dekat rumah. Yang pasti, liburan haruslah membahagiakan. Sayang sekali sudah meluangkan waktu, uang dan tenaga untuk berlibur, tapi hati tidak bahagia. Perasaan bahagia sebelum, saat dan sesudah liburan harus ada!

Pada tanggal 28 Agustus 2016 kemarin saya mendapatkan kesempatan untuk hadir di sebuah acara yang digagas oleh Sun Life Financial Indonesia. Sun Life Financial Indonesia sendiri adalah anak usaha yang dimiliki oleh Sun Life Financial yang bergerak dalam jasa asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan dan perencanaan pensiun.

 
Bapak Farabi dari Sun Life Financial

Bapak Farabi sebagai perwakilan dari Sun Life Indonesia menjelaskan bahwa dengan mengusung kampanye #IndonesiaLebihBaik, Sun Life Financial  berusaha mengedukasi masyarakat tentang pentingnya asuransi, investasi dan kewirausahaan. Untuk itu, Sun Life Financial Indonesia meluncurkan sebuah portal online bertajuk Bright Advisor. Bright Advisor sendiri menyediakan segala informasi tentang seluk-beluk seputar asuransi yang dilayani oleh Sun Life Financial.
“Asyiknya lagi, semua orang dapat mengakses portal ini dan berkonsultasi tentang asuransi Sun Life Financial tanpa perlu menjadi nasabah terlebih dahulu. Silakan akses di www.brightadvisor.co.id “ pungkasnya.   

mba Donna Imelda
Sesi berikutnya adalah pemaparan tentang perencanaan keuangan saat liburan yang disampaikan oleh mba Donna Imelda. Beliau ini tentu sudah bukan orang baru lagi di dunia travel blogger. Mba Donna memberikan banyak tips terkait dengan bagaimana merencanakan liburan tanpa harus membuat kantong bolong setelah liburan usai. Hal yang juga ditekankan beliau adalah pentingnya memiliki asuransi perjalanan. Tidak perlu jauh berpikir tentang kecelakaan pesawat. Ternyata asuransi perjalanan juga memberikan perlindungan saat kita ketinggalan pesawat, kecopetan bahkan ketika terpaksa kita harus masuk rumah sakit saat liburan karena salah makan. Wah, banyak ya ternyata kegunaan dari asuransi selama liburan.

Mba Muna Sungkar
 Kesempatan selanjutnya adalah sharing dari mba Muna Sungkar. Beliau ini adalah family travel blogger dari Semarang. Merencanakan liburan bersama keluarga tentu jauh berbeda dengan melakukan solo travelling. Apalagi saat membawa anak balita atau orang tua. Janganlah terlalu ambisius ingin mencapai banyak target tempat wisata saat membawa keluarga. Liburan untuk bahagia bukan? Bekerjasamalah, tahan ego masing-masing. Nikmati saja detik-detik yang berlalu selama berlibur. Dan ciptakan momen-momen terindah dalam keluarga selama liburan.

Di sela-sela penyampaian materi kami juga dihibur oleh penampilan dari komika beken Semarang, mas Fuadfu. Open mic nya membuat suasana semakin segar dan semarak.

Jadi, bagaimana persiapan liburanmu?
Tenang, jangan panik. Liburan jadi asik bersama Sun Life Financial. Selamat berlibuuurr...^^

selamat berlibur teman-teman ^^

2 comments:

  1. aku termasuk yang rajin beli asuransi perjalanan karena sudah tahu manfaat besarnya. mencegah ada apa apa dijalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups mas, sedia payung sebelum hujan. Sedia pelampung sebelum kebanjiran :)

      Delete