Sunday, 24 August 2014

We can't please everyone


Dirut pertamina, Karen Agustiawan mengundurkan diri. alasannya karena pengen mengurus keluarga dan pengen menjalani karir baru sebagai pengajar di Harvard. somehow mengingatkan saya pada kejadian yang mirip beberapa tahun yang lalu, pada idola saya juga, Sri Mulyani Indrawati. Mundur dari BI dan memilih berkarir di world bank. ada beberapa kesamaan antara 2 orang diatas. sama2 perempuan cerdas, sama2 berintegritas, dan dan mereka berdua sama2 adalah idola saya. hehehe:D
terlepas dari apapun alasan mereka meninggalkan Indonesia, rasanya memang Indonesia harusnya berduka kehilangan mereka. 

banyak yang berpendapat kalo sebenarnya kepergian Karen dari pertamina karena terlalu banyak tekanan. inget kan dulu, betapa banyak orang yang meng-underestimate kan beliau karena beliau adalah perempuan pertama yang menjadi orang no 1 di bumn migas terbesar Indonesia itu. ada spekulasi juga yang mengatakan kalo dia tidak disukai karena integritasnya. ha!

apapun, dimanapun, kita tidak akan pernah bisa menjadi orang yang disukai semua orang sih. selalu akan ada orang yang ga suka dengan kita, sebaik dan sepositif apapun yang kita lakukan. kayaknya emang udah dari sononya begitu.

jangankan bu Karen yang mimpin pertamina yang udah jelas2 banyak yang pengen posisinya. Si om tatung juga pernah ngalamin. jaman masih awal2 di bank pemerintah. jaman masih pegawai rendahan, katanya:D
diunderestimate kan kolega, dihambat atasan, dst. bahkan promosi yang dia dapetin juga dipertanyakan temen seangkatannya. tapi percayalah, mutiara tetap mutiara meskipun di mulut anjing. siapa yang menanam pasti menuai. hamdalah, sekarang posisinya si om udah enak. yang dulu2 suka ga suka, suka sirik, dadah babay...!! :D

rasa-rasanya memang begitulah adanya. 
we cant please everyone and we cant make everyone like us.

Monday, 18 August 2014

KAHITNA LOVE STORY Part 2

http://mrdean91.blogspot.com/2011/10/saat-mr-dean-berbicara-soal-khitbah.html
romantis ituuu....
malem2 dinyanyiin lagu ini





meskipun suaranya jadii ....ya gitu deh :p
tapi tenang aja, habis itu saya tidurnya sambil senyum2 kok, geli maksudnya:D

Thursday, 14 August 2014

Cerita Lebaran 1435H

first of all...
keluarga besar H Saunun-Hj Saripen :)

Taqobbalallahu minna waminkum, shiyamana wa shiyamakum
selamat Idul fitri 1435H, mohon maaf lahir dan batin... :)

telat amat yak apdetannya. hihihi
ya maap, banyak acara sih :p

gara-gara kelamaan ga apdet nih, jadi bingung mau diceritain yang mana duluan. cerita day by day aja kali yah..

Malem takbiran.
Heboh banget nih di kampung pas malem takbiran. apakah karena takbir keliling? ternyata tidak sodara2. karena eh karena, demo! wakakakka. soalnya lapangan tempat biasanya diadain sholat idul fitri tiap tahun dipake buat... pasar malem! ckckckck...
pak lurah yang baru seumur jagung menjabat pun jadi sasaran amuk warga. hehe, ngga juga sih. cuman yah jadi di demo warga nya. apalagi tempat tinggal pak lurahnya cuma jarak beberapa ratus meter dari rumahnya pak kyai, yang selalu jadi penyelenggara sholat ied tiap tahunnya. denger-denger sih, sorenya gitu, pak lurah ditelpon dan dapet petuah nasihat dari bu nyai. hohoho:)
lantas bagaimanakah endingnya? pasar malem dibongkar dan sholat ied dilaksanakan di lapangan seperti tahun-tahun sebelumnya. rencananya sih gitu. namun manusia boleh berencana, Tuhan yang memutuskan. dini hari, hari senin pas tanggal 28 Juli, hujan deres aja donk. jadilah rencana sholat ied di lapangan tinggal rencana. alias gagal. hehehe. alhasil jadi sholat di masjid masing2. 
kami sekeluarga sholat dimasjid depan rumah yang mana meluber sampe ke teras tetangga karena masih hujan. jadi pas sholat ied saya kebagian di pojokan teras mesjid ketetesan air hujan bulan syawal, alhamdulillah...:)

Lebaran hari 1
kayak biasa juga sih, abis sholat ied, salim2 ke jamaah masjid, trus cuss ke rumah Uti. disana langsung sungkeman, maem2 dan di lanjut poto2 keluarga. selalu seru, mengharukan dan kalo diperhatikan selalu bertambah anggota tiap tahunnya. alhamdulillah. semoga tahun depan anggota barunya dari keluarga kami yah..*lirik yang abis ngelamar:p aamiin ;)
kabar gembiranya adalah pas pembagian angpao, ternyata saya masih dapet dong! hurahura! wakakakaka! dobel alhamdulillah deeeehhh...:p
cuacanya masih mendung2 kangen gitu jadi enaknya cuman guling2an dikasur. abis dari uti, kita ke rumah pakde dari ayah trus muter2 ke tetangga di rumah. blom kelar muter2, tiba2 breessssshhhh....hujan deras. pulang deh, bobok:)

Lebaran hari 2
dirumah repot deh, mau ada kunjungan dari keluarga surabaya. udah siap2 dari pagi perkiraan sampe rumah jam 10 ato jam 11. ternyata sampe rumah jam..... 4 sore!
muaceeet dan nyasar. walopun awalnya agak2 drama, tapi overall alhamdulillah sih akhirnya nyampe juga. 
lancar acaranya? alhamdulillah, lancar. in syaa Allah berkah dan semua bahagia. aamiin:)

Lebaran hari 3
ada acara reuni keluarga besar Singodimedjo. rame...ketemu keluarga buesar yang bahkan kalo ga ketemu di reunian ini ga tau juga kalo sebenernya kami keluarga. hehehehe.
trus juga ada pembagian doorprize dan seperti biasa.... saya ga dapet!
walopun ga dapet doorprize, tapi saya dapet jajanan jaman kecil dlu lho. namanya ingokingik. hahahha. ga tau sih namanya apa. tapi yang jelas dia pedes2 gitu, kalo diemut ilang. mirip kyk arum manis, cuman teksturnya lebih kasar dan rasanya pedes. si Akma malah nyebutnya 'mau maem rumput' zzz......-___-'

nih...ini jaman kecil dulu jajanan SD:p

Lebaran hari 4
Its time to vacation! kami sekeluarga 'galang-galang' ke sarangan. berangkatnya udah sore sektar jam 5 an, trus nginep disana. karena mepet, dapet villanya pun nylempit di pojokan. alhamdulillah dapet, kalo lagi libur kan suka full gitu kan ya tempat2 wisata.
trus yang paling lucu adalah si om Tatung yang tiba2 nyeletuk di jalan pas istirahat sholat magrib,
"Ada yang bawa Qur'an ga sih?"
"Aku ada aplikasinya di henpon. kenapa?"
"Ya kan biasanya kalo di villa gitu suka ada penampakan...."
krik...krik...krik.....hening. yakalik om, kalo kita ber4 ato ber5. kita ber 20an lebih kayaknya. trus nempatin villa mungil yang kamarnya cuman 2, yang mau nampak males juga kaliik, kepenuhan soalnyah. hahahha:D

Sampe sarangan udah malem, sekitar jam 9an. agak muter2 gitu nyari villa nya. beneran kak, nylempit. jalanannya curam bangetzz. ngeri deh parkirnyah. dingiiiinnn bgts juga.
sampe sana, cuci kaki tangan muka, sholat, trus jalan2 malam. saya nyari ronde ato angsle yang anget2 lah. yang lain ada yang nyari sate kelinci ato jagung bakar. si koko akma yang udah dateng duluan dan udah bobok kebangun dong, trus ngikut kita jalan2.

muter2, ga dapet rondenya malah akhirnya nyerah dan makan sate ayam ajah. seporsi berapa yah, 12k klo ga salah. ada juga sate kelinci dengan harga yang sama dan rasa yang sama! curiga klo itu sebenernya ayam juga. tapi dituduh jadi sate kelinci. lha kok saya yang jadi suudzon? hahahha:D
kenyang, balik ke villa. 
karena dingin, kita bobok umpel2an dong, kayak pindang asli. biar anget. si koko yang awalnya jual mahal ga mau bobok sebelahan sm saya, pas dini hari makin dingin malah jadi ndusel2. while saya ndusel2 ibu, hehehehe:D
yang lucu sih si tante. pas makin dingin kan pindah bobok di ranjang, yang awalnya bobok di kasur lantai. tiba2 meluk orang yang bobok di ranjang. dipikirnya yang dipeluk itu si emon, eh tenyata om aruk!
hahah. tante langsung kaget dong. untung adek sendiri. hihihi. tapi si om pake ngelirik keki juga sih..hahaha:D
gunung Lawu dari jauh..

gunung Lawu dizoom pecah. duh oppa...malu2in!

pagi harinya abis mandi, kita nyari sarapan sambil jalan2. eh kita packing dulu sih, jadi barang2 udah dimasukin mobil2 semua. tinggal gegoleran aja sambil sarapan. kalo mo check out kan udah siap gitu. 
kita jalan2 lagi, anak2 kecil pada heboh minta maen speed boat sm naik kuda. saya lbih suka motret. bapak2 sepedaan dan ibok2 belanja sayuran. 

maapkan kecentilan kakak saya -_-'
 
dipilih-dipilih..sayurnya seger2 bu...:D

abis gitu kita sarapan di gazebo deket pasar sayurnya. ada yang mesen bakso, soto, sate ayam (again!), saya sendiri lebih tertarik nyobain pecel selada air sm tempe dan kerupuk. alhmadulillah, enak! lwapeer sih.. seporsi 5k udah kenyang. 
adek2 saya blom mandi udah gaya -__-"
dari situ balik lagi ke villa, disambut pesta bakso dan sate kelinci. wuiiihhh...makan lagiiiihhh, mau deh. halaaahhh...-___-"
abis makan2, udah agak siangan kita check out. 
agak serem sih pas pulangnya. pas mau keluar dari area villa jalannya nanjak curam banget kan, mobilio nya ga kuat dong! sempet kayak mau2 selip gitu.
trus kita semua turun deh. padahal semua mobil rombongan yang lain aman2 ajah.alhamdulilah, akhirnya bisa. pake agak bikin heboh sih, orang2 disekitar situ pada nolongin.

turun dari sarangan mampir ke kerajinan kulit magetan, si Ido mo nyari sepatu. abis dapet trus cuss pulang.
alhamdulillah sampe rumah abis magrib. soalnya pake mampir2 dulu di ponorogo. laper lagi. hahahha:D
alhamdulillah banget, seneng banget lebaran tahun ini banyak pelajaran, banyak kebahagiaan, banyak keberkahan. semoga Allah selalu memberikan kesehatan, umur panjang, bisa ketemu Ramadhan di tahun2 yang akan datang, lebaran dengan keadaan yang lebih baik dan lebih berkah. aamiin..:)