Friday, 16 May 2014

PDA




Menurut kamusnya wikipedia, PDA adalah kependekan dari Public displays of affection, yang artinya adalah acts of physical intimacy in the view of others alias pamer kemesraan. biasaya sih ini terjadi pada pasangan yang baru menikah (newly wed). masing2 negara atau wilayah sih punya standar macem2 lah tentang PDA ini. tergantung budaya ato kearifan lokal di wilayah tersebut juga.

trus, mengapakah saya tertarik untuk membahas PDA ini? ceritanya ada salah seorang senior saya di kampus yang menasihati juniornya yang mo merid. inti dari nasihatnya adalah supaya ntar kalo si junior dah nikah, ga mengumbar kemesraannya secara berlebihan di medsos. bahasan jadi panjang karena banyak pasangan yang udah merid akhirnya urun rembug terhadap nasihat tsb.

ada yang pro namun ga sedikit yang kontra.
yang pro umumnya karena merasa jengah sbg akibat banyaknya pasangan newly wed yang hobi pasang status 'indahnya pacaran setelah menikah' atau sapaan2 romantis yang mestinya cukup jadi konsumsi di dalam kamar atau didalam rumah. 
sedangkan sisi yang kontra merasa bahwa selama ini apa yang mereka lakukan ga melanggar norma2 juga. ga sampe yang ada adegan 18++ yang sampe harus kena sensor KPI juga. hehehhe:D
ada juga celetukan "Yang jomblo nih yang biasanya jadi panas"
hayo lhooo...jomblo lhooo....wakakakakaka:D

trus saya? santei kek di pantei...
pada dasarnya saya emang bukan orang yang suka peduli ama urusan orang lain sih *kecuali ada yg nyolek. jadi pada saat rame pembahasan itu saya jg baru nyadar emang ada beberapa orang di sekitar saya yang berlaku sejenis. 
terganggu? enggak, biasa ajah. malah bisa jadi bahan pembelajaran. jadi tuh gini, misalkan pasangan pelaku PDA itu memposting sebuah puisi yang romantis, saya bisa nyontek, edit2 dikit.

kalo ada yang posting foto romantis berdua, saya juga bisa nyontek bwt tambahan referensi pas jadi tukang poto keliling. bisa jadi bahan kritis, kurang terang, poi nya kurang tegas dst. poto2 yang asalnya dari amatir gitu biasanya suka ada ide2 buat disempurnakan. kalo menurut saya sih..

kalo udah parah? nyetatus pamernya tiap hari? ya kitanya yang sabar ajah. namapun manten baru, pasti masi kek gitu. masi spt pameo, 'kalo cinta sudah melekat, eek kucing rasa cokelat'. ntar ada masanya kok honey moon versi bollywood akan berakhir. kalo mereka dah back to real life, insyaaAllah PDA semacam itu akan hilang, at least berkurang. pasangan semacam itu cuman butuh ditoleransi aja kok. percayalah...*idih, saya sok ngerti banget, semacam saya pernah pernah jadi manten baru ajah.wakakakaka:D

lagian mendingan juga liat mesra2annya orang di medsos, daripada liat status orang berantem ama pasangan, mertua, ipar2, iya ga sih?
walopun emang sama2 aib yang harusnya ditutup. tapi kan judulnya kalo disuruh milih. hehehe:D

kalo kalyan gimana?


No comments:

Post a Comment