.................

dan aku sudah tidak sanggup lagi
menahan rinduku yang mungkin mengarat
pernah kau lihat baja yang terendam air laut?
mengalami korosi.
begitulah rinduku untukmu
mengalahkan ego dan kesombonganku

aku harus menyampaikannya, meski saat ini hanya Tuhan dan pena ini saksinya
aku benar-benar merindukanmu
bahkan saat aku memejamkan mata, mengapa ada wajahmu disana

"...kalau rindu, doakan dia..."
seseorang mengatakannya

Tahukah kau?
ada namamu dalam sujud-sujud panjangku
ada namamu dalam setiap permohonanku

Tahukan kau?
dalam malam yang sunyi
saat matahari sepenggalah tinggi
ketika rintik rinai hujan menyapa bumi
aku membisikkan namamu padaNya
agar Dia menjagamu, memelukmu, memastikan yang terbaik bagimu

aku harus menyampaikannya
meski diiringi linangan airmata

Taukah kau?
rindu ini benar-benar menjajah rasa
meyesakkan rongga dada
membuncahkan buih-buih yang bahkan lebih menghuja dari luasnya samudera

Tahukah kau?
bahkan saat ini tidak perlu bagiku kau tahu
aku hanya ingin mengeja
terimakasih untuk mengajarkanku tentang rindu yang ternyata sedalam ini menyiksa.

Comments