Sunday, 23 June 2013

Nama

Shakespeare says, "Apalah arti sebuah nama?"

saya ga setuju. menurut saya, nama itu identitas. pada saat nama kamu Budi Gendut misalnya. konotasi orang ke saya juga pasti berbadan gede donk ya. Atau enggak nama koreografer terkenal di negara kita, Arie Tulang. Tau kan? doi kurus kan? Ato juga Arie Dagienk yang penyiar radio itu. doi gendut kan, makanya pake 'daging'?
trus kenapa contoh saya mesti per-ari-ari-an coba? hahaha, saya jg bingung.

Name is equal with self confidence? banget!
ada salah seorang responden saya namanya Suyanto. Iya, nama anak sekarang itu. bukan nama pak RT tetangga saya lho ya. nama pak RT saya sih Sunarto. Lha tapi masak iya saya menjadikan pak RT sebagai respoden. walopun kadang2 saya sms an sama pak RT juga sih..*whoot?? sms-an sama pak RT? nanyain soal e-ktp kalee..plis!

Oke balik ke Suyanto. dia ga pede sama namanya karena menurut dia nama itu kurang 'keren' *I feel you sih..hehe
yah..saya bisa mbayangin, pas masa kecilnya dulu dia diejek sama temen2nya terkait namanya yang agak-agak semi heritage gt. mungkin. mungkin loh yaa...ini belom dikonfirmasi kpd ybs..*lirik kanan kiri. mampus saya kalo dia baca tulisan ini trus dia ga terima trus saya di somasi pegimana donk? bisa masuk infotainment donk? bisa nyaingin arya wiguna donk? huahahaha..stop!! fokus. oke!!!

Is he alone? of course not!!
contoh yang laen adalah..saya!
yes, saya. di masa lalu saya adalah makhluk yang sangat tidak pede ttg diri sendiri. terutama nama. Florensi Mellia. menurut saya, nama saya itu aneh. absurd. susah manggilnya. Dulu saya sempet berkhayal seandainya nama saya sederhana kayak nama temen2. Nadia, sekar, sari sederhana kan?
Kenapa nama saya mesti aneh gt..

saya pernah nanya sama ayah. kenapa nama saya mesti aneh. ayah cuma bilang,
"Nama kamu itu baguus banget. dari bahasa latin, artinya sinar"

thats it. untuk ukuran anak sd, itu jawaban yang memuaskan. tapi saya tetep aja ga suka sama nama saya yang ga umum. hahaha..aneh banget kan?

saya mulai suka sama nama saya pas gw SMA. Pas itu ada sebuah reaksi dalam kimia yang namanya flouresensi atau penyinaran. dari situ saya tau asal usul nama Florensi, yang artinya sinar. dan semakin saya dewasa, saya juga tau
kalo dalam bahasa Italia, Florence itu artinya bunga yang sedang mekar. cantik kan?
kalo digabungin nama saya kan artinya jadi bunga yang sedang mekar dan bersinar donk? widiiwww....cocok bgt ama orangnya *jiahahahah..kmdian ditoyor rame2 :D

apapun, yang terpenting bahwa nama itu doa. doa terbaik dari orang tua dan orang-orang yang menyayangi kita. dan sudah selayaknya kita bangga atas nama yang sudah diberikan mereka pada kita.
trus kalo ternyata nama kita artinya ga bagus2 amat gimana donk?
dont be sad *pukpuk 
karena ga ada salahnya dengan nama, yang terutama adalah bagaimana kita membesarkan nama kita sendiri dengan berbuat sebai-baiknya dan sebenar-benarnya. iya kan? akuuur??



No comments:

Post a Comment