Tuesday, 6 November 2012

Parent vs Subsidiaries

Postingan ini sebenernya sih ngga ada hubungannya sama laporan konsolidasi. ngga peduli mau pake metode ekuitas ato metode biaya. ngga ada sangkut pautnya sama persentase kepemilikan dan nett off utang piutang.
*terus kenapah make judul diatas kakaaak..? biar gaya! wakakaka :D
*namapun blog-nya auditor wannabe yak, musti ada hubungannya duonk sama per-akuntansi-an. huahahahahhaha #cemen :D



Barusan saya ocip2 sama seorang senior tentang seseorang. sebut saja namanya Bunga. eh, tapi kok Bunga kayak perempuan muda korban tindak kekerasan apaa gt yak? jadi berasa agak aneh. Dan karena seseorang yang qta bahas adalah laki-laki, qta ganti aja namanya jadi Bejo :D


Bejo adalah anak sulung pengusaha sukses. Bapaknya tajir melintir karena punya grup usaha yang cukup beken di kota saya. Doi sempet kuliah ambil Bachelor degree di LN. Abis lulus dese ngelanjutin masternya di PTN lumayan oke di kota saya. alasannya sih supaya tau peraturan2 dan kondisi di Indo, jadi suatu saat nanti pas diwarisin grup usaha bapaknya dese sudah siap.

unfortunately, ternyata si Bejo ngga ada passion bwt ngelanjutin usaha bapaknya. dia lebih tertarik sama bidang yang ditekuni emaknya which is beda banget sama bidang bapaknya. dan akhirnya dengan setengah hati dia mau ngikutin perintah bapaknya.

hasilnya? ngga maksimal. semua yang dilakuin seolah2 cuma bwt nyenengin bapaknya doank. cuma seperti ngikut apa kata bapaknya tanpa ada keinginan dari diri sendiri bwt maju. sayang banget. padahal potensinya gede.

Bejo, smg suatu saat nanti qta sanggup menunjukkan apa yang qta mau ya..
Bejo... I feel you, banget! #menepuk-nepuk bahu si Bejo penuh kasih #huahahahaha... :D

No comments:

Post a Comment