Friday, 7 December 2012

Menyempurnakan Cinta

Pengen ngomongin soal cinta. Ini ngambil di sini. Ada 19 catatan fundamental untuk mewujudkan cinta yang sempurna:

Satu, ketika akan menikah, harus dipahami bahwa kita bukan mencari istri atau suami, tapi mencari ibu atau ayah bagi anak-anak.

Dua, ketika melamar, kita bukan sedang meminta kepada orang tua/wali si gadis, tetapi sedang meminta kepada Allah melalui orang tua/wali si gadis.

Tiga, ketika akad nikah, kita bukan sedang menikah di hadapan penghulu, tetapi mengikrarkan mitsaqan ghalizan (perjanjian yang kokoh, red) di hadapan Allah ‘azza wa jalla.

Thursday, 22 November 2012

My Girl Friend is Guminho

Pernah denger judul drama korea diatas?
Yupp.. fiksi banget emang. semacam legenda ular putih yang saya nonton jaman TK duluk :d

Review:
Ceritanya tentang seorang eh seekor, eh seorang aja deh *hehehehe* siluman rubah yang dikurung di sebuah lukisan tanpa sengaja terbebas dan jatuh cinta pada manusia. iya, di tahun 2012. geje? absurd? banget!

si siluman emang cuantiiik banget, tapi rada konyol sih, secara dia masuk ke lukisan udah ratusan tahun yang lalu, bok! dunia sudah berubah. jetlag lah rasanys si siluman, *bhahahahak:D
 

si cowok awalnya ngga percaya kalo gadis cantik yang mengejar2nya itu siluman. sebel gt dia diikutin kemanapun dia pergi. tapi karena hutang nyawa akhirnya ditampung jugak.


Tuesday, 6 November 2012

Not with Me *BondanFade2Black*

I'm walking up from my summers dreams again
try to thinking if you're alright
then I'm shattered by the shadows of your eyes
knowing you're still here by my side

I can see you if you're not with me
I can say to my self if you're okey
I can feel you if you're not with me
I can reach you my self, you show me the way

life was never be so easy as it seems
'till you come and bring your love inside
no matter space and distance make it look so far
still I know you're still here by my side

yeah..you've made me so alive ,you give the best for me..love and fantasy
yeah..and I never feel so lonely, coz you're always here with me..yeah..always here with me

I'm walking up from my summers dreams again
try to thinking if you're alright
then I'm shattered by the shadows of your eyes
knowing you're still here by my side

Galaksi #Kinanthi

Begini cara kerja sesuatu yang engkau sebut cinta. #kinanthi @bentangpustaka
Engkau bertemu seseorang, lalu perlahan-lahan merasa nyaman berada di sekitarnya #kinanthi @bentangpustaka
Jika dia dekat, engkau akan merasa utuh, dan terbelah ketika menjauh #kinanthi @bentangpustaka
Keindahan adalah ketika engkau merasa ia memerhatikanmu tanpa engkau tahu #kinanthi @bentangpustaka
Sewaktu kemenyerahan itu meringkusmu, mendengar namanya disebut pun menggigilkan akalmu #kinanthi @bentangpustaka
Engkau mulai tersenyum dan menangis tanpa mau disebut gila. Berhati-hatilah #kinanthi @bentangpustaka
Suatu saat, mencintai adalah memutar hari tanpa seseorang yg engkau sayangi #kinanthi @bentangpustaka
Sebab, dengan atau tanpa seseorang yg engkau kasihi, hidup harus terus tetap dijalani #kinanthi @bentangpustaka


jadi, inikah namanya cinta...?

Parent vs Subsidiaries

Postingan ini sebenernya sih ngga ada hubungannya sama laporan konsolidasi. ngga peduli mau pake metode ekuitas ato metode biaya. ngga ada sangkut pautnya sama persentase kepemilikan dan nett off utang piutang.
*terus kenapah make judul diatas kakaaak..? biar gaya! wakakaka :D
*namapun blog-nya auditor wannabe yak, musti ada hubungannya duonk sama per-akuntansi-an. huahahahahhaha #cemen :D



Thursday, 1 November 2012

-__-*

Pernah ngerasain engga dianggep? anak bawang ngerti ape loe? itu ngga enak jendraaaaalll.....
liat aja. I'll prove it. Saya emang anak bawang. tapi bukan anak bawang yang ngga ngerti apa2.

Wednesday, 24 October 2012

Ilmu dan Amal

Ada yang puasa hari ini (8 dzulhijah)?
sudah pada tau kan dasar ilmunya? karena ilmu mendahului amal, tanpa ilmu amal tertolak.

contohnya soal puasa tarwiyah (tanggal 8 dzulhijah), banyak ulama yang mengatakan bahwa 
"puasa pada hari tarwiyah (8 dzulhijah) akan mengampuni dosa setahun yang lalu" dinilai tak shahih dan tidak dapat dijadikan sebagai dasar hukum, antara lain oleh ibnul jauzi dan asy-syaukani.

terus kalo mau puasa gimana? bagus!
karena 10 hari dzulhijjah adalah waktu2 yg baik untuk semua ibadah.
“Rasulullah saw biasa berpuasa pada sembilan hari awal dzulhijah.." (HR Ahmad, Abu Dawud, Baihaqi)

Menurut Ust Felix Siauw, puasa 1-9 dzulhijjah, termasuk 8 dzulhijjah itu sunnah, bagus. tapi jangan pake dalil tarwiyah, tapi dalil umum bahwa Rasul puasa.

jadi mau puasa hari ini dan besuk (8-9 dzulhijjah)? KEREEEEN...
Semoga Allah memberikan pahala berlimpah ya :)
aaamiiin...:)

taken from here

Tuesday, 23 October 2012

Dream

Lets talk about dream. setiap orang di dunia ini pasti punya mimpi donk ya. bahkan saya pernah baca disebuah buku bahwa mimpi adalah salah satu alasan seseorang tetap punya passion untuk hidup. untuk mewujudkan mimpinya itu.

nah, mimpi saya sendiri apa? boanyaaak banget. hehehe:D  sebagai makhluk yang gampang terpesona oleh kehebatan orang lain -__-, saya emang jadi punya banyak harapan yang pengen diwujudkan. postingan kali ini sih saya pengen cerita tentang bbrpa mimpi saya yang pengen dan sedang dalam proses diwujudkan.

Sunday, 21 October 2012

My Request #part 2

Ajari aku Cinta.. 
Aku ingin memilikimu karena TuhanMu, Allah.. 
Aku ingin menjadi pendampingmu karena Ajaran TuhanMu, Allah.. 
Aku ingin mencintai dan melengkapai kehidupanku juga hanya ada di jalan TuhanMu, Allah.. 
Demi Cintaku padamu, Karena Allah.. 
Hanya Karena TuhanMu, Allah.. 
Jadilah Imamku yang selalu belajar sempurna.. 
Yang selalu mencari cinta di jalan TuhanMu, Allah.. 
Untukmu Yang akan menjadi Imamku.


# copas doanya @farr_ida

Sunday, 14 October 2012

Dewasa

pending data numpuk : ngamuk!

berantem sama pak parkir : ngamuk!

kerjaan ga ada habisnya : ngamuk!

nggak diajak karaokean rame2 : ngambek!

nggak ditemenin pas lembur: ngambek!

gitu mau dibilang dewasa??


Saturday, 13 October 2012

Sparing-Futsal

Rabu malem kemaren temen2 kantor saya ngadain sparing futsal bareng anak KAP laen. saya ikutan doooooonnkk... jadi tukang potret *as always -__-

Naaah... brubung supporter dari kantor saya roaaameee bgt, kita menang deeh...hwakakakaka...:D
*emang ada hubungannya?

Friday, 12 October 2012

Daddy Daddy Kece

      
Hihihi... mau cerita aja sih. Jadi saya lagi ngefens sama senior di kantor. bukan semata mata karena senior saya itu daddy daddy ya jadi saya ngefens baiklah saya akuin kalo gara2 Budiman Sudjatmiko saya jd suka sm daddy2.-_____-"

Berawal dari keheranan saya ke si mas Andi *qta kasih nama dia Andi aja ya* yang roajin banget bawa bekal. kalo pas di kantor sih okelah, biasa aja gtu. tapi pas DL *Dinas Luar* ke klien yang notabene maksi nya mampir ke resto, si mas Andi teteeep aja bawa bekal.

Dan yang paling bikin qta semua makin ngefens adalah pas mau makan siang, ditawarin mampir resto sama klien, makanannya dikasihkan aja gt ke qta and he said, "Aku makan bekalku aja deh..Kan sudah capek-capek dimasakin"

Sunday, 23 September 2012

My_Request

Ya Allah,,,,

izinkan aku menggelar sajadah bersamanya..

berdiri dibelakangnya,

menjadi makmumnya..

dan aku berharap dalam setiap doa-doa dan munajatku padaMu..

agar suatu saat dia benar-benar menjadi imamku..

dunia.. dan akhirat.

amiiin.



#okesip #copasdrstatustemen

Sunday, 16 September 2012

#CintaRohis

gw lagi sebel nih sama pemberitaan salah satu tv swasta nasional yg melakukan pemberitaan tidak seimbang. Mereka menyebut bahwa beberapa pola perekrutan teroris muda dilakukan mll salah satunya dengan ekskul yang dilakukan di masjid. menurut lo?! ekskul yg eksis di masjid apaan? basket? cheers?ato pramuka?!
jelas banget ini usaha memojokkan anak2 #Rohis


gw tersinggung? banget. cakep-cakep begini kan gw alumni #Rohis. Tersinggung donk ya pastinya gw. dan sebelum gw makin mengeluarkan kata2 yang enggak enak, mendingan gw copas surat terbukanya Bang Ridwansyah Yusuf Achmad aja. Silakan dibaca..!

Tuesday, 14 August 2012

Buka Bersama

Kemaren2 ini saya sempet bukber sama beberapa komunitas. mulai dari anak2 asuh BMT nya temen, bukber anak2 BEM 2009, sampe bukber sama duo model abalabal baru, yang dikontrak dadakan bwt ngiklan baju koko produksi temen.

seru?! banget!! saya mau share bbrp photo aja deh. photo yg sama anak2 BEM aja sik, soalnya yg laen terikat kontrak #halah:D
and this is it.......

Saturday, 4 August 2012

Apa Passion Saya??

Akhir-akhir ini saya suka mikir, sebenernya apa sih yang saya pengenin? saya ngerasa Tuhan baiiikkk bgt. Saya dikasih banyak talenta. Saya ngerasa bisa nulis, yeah.. walopun cuman cerpen abege labil atau puisi-puisi jaman saya galau, lumayan pernah dimuat di media. saya suka bikin-bikin kue beberapa ada yang beli. saya belajar motret, ada

Saturday, 28 July 2012

My First

Menurut Maslow, piramida kebutuhan manusia dalam posisi teratas adalah kebutuhan akan aktualisasi diri. saya banget! setelah sekitar 6 bulan saya belajar motret, entah kenapa saya tiba-tiba pengen menjajal kesaktian, apakah saya bisa motret dengan wajar *emg dipikir lapkeu disajikan scr wajar? ghwahahaha :D

saya sih nganggepnya normal. kalo enggak, ngapain mbah Maslow sampe bikin teori piramida itu kan? hehe.

berawal dari keinginan itu,

Surabaya SubUrban Culture

mau aplot beberapa photo2 yang dapet pas #SurabayaSubUrbanCulture kemaren dulu.

cekidooott........

Ngaca ...

Studi Banding

saya bukannya mau cerita soal studi banding kantor ato gimana nih. tapi studi banding yang satu ini adalah...
JUDUL LAGU!! 
huahahaha :D

Ngabuburit Kucing Cuyy! ^__^

beberapa hari yang lalu, saya diajak si Rahma nyobain buka puasa di pinggir kali deket balai kota.

Karena penapsaran, saya mau deh. daan..seru cuy!! rameh ajah gituh! menjelang buka puasa sih yak..jadi bbrp pada enggak kebagian piring. hehe :p

Tuesday, 24 July 2012

Kaki-Tangan

Bukan mau ngomongin mata-mata, spionase, ato hal2 serius sejenisnya. saya cuman pengen posting photo2 prewed temen saya yang rikuesnya aneh. cuman mau keliatan kaki ama tangan doank. -___-

tapi overall jadinya lucu abis deh. unik gtu.

berikut beberapa hasilnya,

Wednesday, 11 July 2012

Latihan Prewed

Saya dihire untuk motret prewed. For the first time! 
Deg-degan tentu saja. Modal cuma stalking di blog para fotografer profesional dan beberapa kali nyoba-nyoba candid. Akhirnya saya melas-melas minta teman-teman yang sekiranya mau diuji coba jadi model gratisan. Hamdalah mereka semua pada narsis. Nggah usah dibayar asal difoto juga udah senang. Wkwkwkwk.

Matur suwun yesh para temans. Kalian i-s-t-i-m-e-w-a....!!!!
Betewe, inilah hasilnyaaa.....

first.....

Tuesday, 10 July 2012

Photo-Session *dadakan

Awalnya sih, saya cuman pengen eksplor tempat baru yang katanya oke bwt pemotretan. sebagai fotografer profesional baru belajaran, saya tertantang bwt nyobain kesono. karena saya ogah mati gaya sendirian, saya seret si tante Tria Ndul bwt nemenin. eh, malah dia iseng ngajakin adek2 centil Atri dan Sasyong. okelah bisa2 ajah.

yang bikin saya kaget adalaahh... mereka minta photo2 session beneran! wakakaka.. mana outfitnya gonjreng abis pulak!:D
sumpeh yak, saya sik asli minder ngeliat dandanan heboh mereka. tapi kan masak gajadi?

baiklah kakak..marih qta mulai sajah photo2 session kali inih:D

and this is itt.......

Senja

Senja ituu...

berpisah...

pada sebuah dermaga...





memerah...

Nyuwun Sewu..Pirimisiii...

Hwaa.....seneng deh bisa menemukan blog ini setelah sekian nganggur gara2 ditinggal yang punya ngurusin yang baru. Seriusan deh, sampe lupa kalo punya blog di marih =)
*sapu2 sarang laba2, debu, lap2 blog*

hopefully bakalan telaten ngurus yang disini juga. dan sepertinya saya udah menemukan spesifikasi antara kedua blog ini. blog yg dimarih bakalan lebih banyak gambar2nya. yah, maklumlah..lebih gampil posting gambar yang dimarih daripada yang disono.

selamat jumpa lagih ya temans.. semoga postingan2 saya selanjutnya bisa lebih bermanfaat. amiiin:)